Menyapih Tanpa Sedih

Sudah lebih dari sepekan si bungsu disapih. Tepat sebulan sebelumnya, saya udah memangkas jadwal ngASI utknya, yg biasa ada 2x siang n 2x malam, jadi malam hari saja, yakni sebelum tidur n tengah malam. Awalnya seperti ada nada protes, terlihat dari tiap ekspresinya yg suka cemberut ketika keinginannya utk ngASI di siang hari saya tolak….

Fenomena Tulang Rusuk Berfungsi sebagai Tulang Punggung

Tiba2 ingin menulis hal2 yg agak serius. Mungkin saya bukanlah orang yg berkompeten mengemukakan pendapat tentang ini, namun begitu banyak fenomena yg terobservasi oleh mata saya, membuat saya terinjeksi utk menulis ini. Tentunya dari tulisan ini akan ada yg pro-kontra, namun tentu saja saya hanya menulis dari perspektif saya pribadi. Tulisan ini khusus dibuat utk…

Persembahan Penuh Cinta: Bubur Ayam Komplit

Foto adalah foto bekal anak saya di hari Rabu. Pulang sekolah di hari sebelumnya ia bilang pada saya, “Bunda pandai gak bikin bubur Ayam? “Memang ada apa?” “Tadi ada yg bawa bubur Ayam. Kakak pingin bawa itu juga besok utk bekal”. “Ya, nanti diusahakan ya. Bunda cari resepnya dulu”. Dan pertanyaan yg sama berulang terus…

Hari-hari Tanpa Kekasih

Saya tidak sedang menjalani LDM, (dan mudah2an tidak akan pernah). Saya hanya ditinggal beberapa hari, karena suami ada workshop yg ditaja langsung dari pihak Google di luar kota mulai Senin hingga Jum’at ini. Sepi? Tidak, kan saya masih bersama anak2. Rindu? Ya tentulah😍(baru juga ditinggal beberapa jam yg lalu πŸ€”). Galau? Dikit,… sisanya Galaaau bangeeet….

Penyakit Blogger Jadi2an

Assalamu’alaykum n hallo semuanya… Apa kabar? Mudah2an setiap pembaca yg mampir sehat selalu saja ya. Gak terasa udah hampir 2 pekan aja ni gak goyang jempol (baca: blogging). Nah ini ni, niatnya lurus bakalan rajin nulis, rutin nulis, update blog, tapi nyatanya? Hahaha janji tinggal janji. Iya nih, maklum saja para blogger pasti pernah kena…

Ketika Bara Api Pindah ke Tenggorokan dan Bibir

Judulnya kedengaran rada2 eccentric ya? Kali ini saya mau ceritakan panas dalam yg sangat luar biasa yg saya alami kurang lebih 3 pekan lamanya, iya 21 hari. Aih kayak ayam mengerami telur saja sampai segitu lamanya πŸ€” Gimana awal mula kena panas dalam? Sebagai orang yg udah dari orok berada di kota khatulistiwa ini(baca: Kota…

Warna-warni Pencoblosan

Saya ingin flashback ke hari Rabu dua pekan yg lalu. Tepatnya pada tanggal 27 Juni, hari pilkada serentak di 17 propinsi di Indonesia. Bukan kompetensi saya sih utk bicara politik, tapi tulisan ini hanya sekedar dokumentasi lapangan oleh seorang awam. Drama pencoblosan memang tak ada habis2nya. Dari waktu ke waktu memang diakui bahwa pihak ka-pe-u…

My Daughter’s First Day

Hari Senin tanggal 9 Juli kemarin si kakak resmi masuk sekolah. Malam sebelumnya, udah diingatin kalo besok mesti bangun pagi, jadi harus tidur lebih awal malam ini. Dan karena semangat banget, semua juga udah saya siapin; tas, kotak bekal+tumblr, pakaian, sepatu+kaus kakinya lengkap kap kap *eh ini yg semangat sekolah emaknya apa anaknya sih πŸ˜…….

Petualangan & Drama

Beginilah para ibu, baru menikmati me time ketika para pasukannya sudah berada di kondisi otak pada level Betha (Ξ²), (baca: tidur pulas). Mmm kali ini saya mau ceritakan drama2 yg terjadi ketika membawa anak pergi berbelanja. Hari selasa lalu suami minta dialokasikan waktu khusus utk kami ber-4, utk menuntaskan hal2 yg urgen. Karena banyak to-do-list…